Cara Melancarkan ASI Yang Berhenti Pada Ibu Setelah Melahirkan

Pasti sebagain dari ibu pernah sekali merasakan ASI yang lancar tiba-tiba berhenti keluar dan akhirnya mencari cara melancarkan ASI yang berhenti tersebut. Sebelum lebih lanjut, air susu ibu atau disingkat ASI merupakan salah satu asupan yang cocok untuk bayi karena ASI emmiliki nutrisi yang snagat mudah diserap oleh bayi dan juga ternyata memiliki antibodi yang dapat melindungi bayi dari berbagai penyakit yang ada. Sehingga dengan memberikan ASI secara rutin dapat membuat bayi bertmbuh dan berkembang dengan baik dan juga sehat karena tahan terhadap berbagai penyakit. ASI terbuat dari darah yang dikonversikan menjadi cairan putih yang disebut ASI yang merupakan salah satu kerja dari hormon pada wanita yang dapat melakuakn hal itu. ASI juga dipicu dengan hormon yang bernama oksitosin yang dapat juga diproduksi dnegan berbagai metode. Hal yang membuat ASI berhenti adalah hormon yang satu ini, bisa saja karena hormon yang tak cukup banyak atau saja berkurang drastis akibat stres sehingga dapat memengaruhi pembentukan ASI.

Salah satu cara melancarkan ASI yang berhenti adalah dengan memicu produksi dari hormon oksitosin. Hormon oksitosin dapat dipicu dengan rasa bahagia dan nyaman, karena banyak orang yang mengatakan bahwa ini merupakan salah satu hormon bahagia karena diproduksi saat bahagia. Namun bila sedang sedih dan stres sehingga sulit untuk bahagia, dapat dipicu produksinya dengan cara melakukan pijatan yang dilakukan dipinggir tulang belakang dengan menggunakan 2 jempol yang dipijit dengan cara memutar dari dalam keluar sehingga dapat memicu hormon oksitosin keluar dengan baik. Lalu lakukan hingga sampai pinggang dan akhirnya dapat membuat ibu nyaman juga dan juga dapat membuat hormon oksitosin terangsang keluar. Dapat dilihat di Umi Hilma yang memiliki video yang lengkap dan juga memiliki gambar yang berwarna.

Sehingga dengan mengetahui cara melancarkan ASI yang berhenti dapat membuat ibu yang khawatir menjadi lega karena mengetahui cara yang efektif yaitu pijatan yang cocok pada ibu dan juga merupakan salah satu cara suami untuk membantu ibu melancarkan ASI.