Tahun 2019 Mazda RX 9 Release Date Di Tokyo Motor Show Mendatang




Tahun 2019 Mazda rx 9 release date menjadi tahun pertama kalinya Mazda RX-9 muncul di hadapan publik. Pada akhir tahun 2017 lalu tepatnya di Tokyo Motor Show, Mazda yang merupakan mobil keluaran Hiroshima, Jepang telah menunjukkan konsep mobil terbarunya yang mampu menyita perhatian banyak orang, tidak hanya dari penggemar otomotif, namun juga dari jurnalis dan orang yang bahkan tidak tertarik dengan otomotif. Seperti yang diberitakan dahulu, Mazda mengatakan bahwa akan menghentikan penggunaan mesin rotary untuk mobil-mobilnya. Mesin rotary adalah mesin yang sering dihubungkan dengan Mazda. Karena tidak banyak yang mobil yang menggunakan mesin rotary. Namun pada salah satu ajang otomotif terbesar di dunia ini, Mazda mengatakan akan menggunakan mesin rotary terbaru pada super car miliknya.


Saat itu Mazda menunjukkan konsep RX-Vision, sebuah mobil sport yang menggunakan model Mazda RX-series. Padahal mobil-mobil Mazda yang memiliki seri RX adalah mobil yang menggunakan mesin rotary dan produksinya sudah dihentikan pada Mazda RX-8. Sejak itu Mazda mulai menggunakan teknologi Skyactiv pada mobil-mobilnya namun belum pernah di tunjukkan pada mobil RX-series. Karena itulah RX-Vision yang ditampilkan pada Tokyo Motor Show 2017 lalu menjadi suatu momen yang tidak boleh dilewatkan.

                                                                

Dikatakan bahwa tahun 2019 Mazda RX-9 akan di perkenalkan saat Tokyo Motor Show dan kemudian produksi massal segera dilakukan tahun 2020 sekaligus memperingati 100 tahun Mazda. Dari informasi yang didapatkan, harga Mazda RX-9 ini tidaklah murah. Mobil ini di bandrol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar 71.000 dollar Amerika atau 1 milyar rupiah atau 8 juta hingga 10 juta yen. Harga tersebut rasanya sesuai dengan kemampuan dan desain yang disematkan pada Mazda RX-9. Dengan menggunakan mesin rotary terbaru dengan teknologi Skyactiv yang memiliki kapasitas 1,6 liter, nantinya mobil ini bisa mengeluarkan tenaga dikisaran 395 hp. Mesin Skyactiv disebutkan akan menggunakan 2 rotor dan juga turbocharger yang akan memberikan sistem picu kompresi seperti yang ada pada mesin diesel.